Selamat Datang Di Blog Indosat Cabang Kendari

Jumat, 03 April 2009

INDOSAT PEDULI KORBAN SITU GINTUNG

SMS DONASI PELANGGAN INDOSAT UNTUK SITU GINTUNG

Partisipasi Pelanggan Ringankan Beban Korban Bencana Jakarta, 31 Maret 2009 – Setelah melaksanakan beberapa aksi sosial melalui penyediaan telepon gratis dan layanan kesehatan cuma-cuma, Indosat kini mengajak pelanggannya untuk berpartisipasi meringankan beban korban bencana tanggul jebol Situ Gintung melalui program SMS Donasi. Dalam program SMS Donasi ini, pelanggan Indosat dapat memberikan donasi dengan cara mudah, yaitu ketik SG dan kirim ke 5000, secara otomatis pulsa pelanggan terpotong senilai Rp 5000 sebagai bentuk partisipasi terhadap program ini. Bila ingin memberikan nilai donasi lebih, pelanggan tinggal mengulang pengiriman SMS sesuai dengan nilai yang diinginkan. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada para korban yang membutuhkan bantuan untuk kebutuhan mereka pasca bencana.“Kami berkomitmen untuk membantu para korban bencana di Situ Gintung, dan melalui SMS Donasi ini kami memberikan kesempatan dan mengajak para pelanggan Indosat yang ingin turut berbagi, membantu meringankan beban korban bencana. Nantinya hasil dari SMS Donasi ini akan digunakan untuk membantu memperbaiki sarana pendidikan dan ibadah yang rusak paska bencana di daerah Situ Gintung”, demikian Adita Irawati, Division Head Public Relations Indosat menjelaskan.Program SMS donasi ini akan berlangsung mulai 1 April 2009 sampai dengan 30 April 2009 bagi pelanggan kartu Matrix, Mentari dan IM3.
Hasil SMS Donasi yang terkumpul antara lain akan diserahkan kepada sekolah-sekolah dan masjid/musholla di sekitar lokasi.Sebelumnya, Indosat telah menyediakan sarana telekomunikasi gratis dan mengirimkan Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat ke daerah bencana untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi para korban sejak Jum’at (27/03) hingga saat ini. Khusus pengoperasioan mobil klinik dilakukan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Republika (DDR).Sarana telepon gratis di sediakan di 2 tempat yaitu di Posko Utama di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan di Posko Layanan Sehat Indosat dan DDR di dekat lokasi tanggul jebol. Selain itu Indosat juga telah menyerahkan perangkat telekomunikasi / handset gratis lengkap dengan kartu dan pulsa kepada 2 posko pengungsian yaitu posko pengungsian RW 2 dan RW 8, sehingga masyarakat para pengungsi di 2 posko ini bisa juga menikmati layanan telekomunikasi gratis. Semua sarana telekomunikasi gratis tersebut telah dimanfaatkan dengan baik dan cukup membantu kebutuhan komunikasi, baik masyarakat/pengungsi dan juga para relawan yang terlibat dalam proses evakuasi dan pertolongan.
Selain itu, untuk evakuasi di lokasi bencana, tim SAR Indosat telah mendirikan 3 tenda pengungsian sebagai tempat tinggal sementara bagi korban yang kehilangan tempat tinggal. Hingga saat ini, tim Indosat di lapangan terus memantau kebutuhan prioritas para korban.“Indosat akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana, baik yang bersifat jangka pendek maupun jangka panjang, sebagai salah satu wujud komitmen kepedulian sosial yang selama ini telah aktif dilakukan. Kami berharap apa yang telah kami lakukan dapat meringankan masyarakat yang menjadi korban. ”, ujar Adita Irawati.

1 komentar:

aroel blog 21 Juni 2009 pukul 03.04  

semoga INDOSAT tetap JAYA
dan terus memberikan yang terbaik buat INDONESIA

chayoo....

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya Di Blog Indosat Cabang Kendari

  ©Template by Dicas Blogger.